Pemerintahan

Pemdes Kandangan Cukup Aktif Menggerakkan Ibu PKK Dalam Menangani Stunting Tiap Bulan Dengan Hadir Di Posyandu

Ngawi,Topiknews.co.id – Dalam upaya penanganan stunting yang ada di desa, Pemerintah Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi setiap bulannya diadakan kegiatan Posyandu di Desa Kandangan untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita dengan lebih mudah, serta posyandu juga ikut berperan dalam pemantauan gizi ibu hamil dan anak.

Pada saat media mewawancarai Kades Kandangan, Pariyanto terkait sejauh mana kegiatan Posyandu Kandangan satu yang terkena Stunting, bahwasanya “Kegiatan posyandu di Desa Kandangan, setiap bulan rutin diadakan setiap tanggal 17, bertempat di posyandu kandangan 1. Kemarin baru saja dilaksanakan dan alhamdulillah hampir 90% ibu- ibu mengantarkan anaknya dan sangat antusias. Hampir terpenuhi tingkat peningkatan makanan tambahan (PMT) yang kena stunting untuk balita” ucap Kades.

“Di tahun 2023 ini, balita yang teridentifikasi stunting cukup tinggi, ada sekitar 30 anak yang terkena stunting, dari beberapa Dusun ada 6 Dusun, dan kami berusaha untuk memberikan PMT kepada balita yang terkena stunting. Selain itu, kami menghimbau kepada ibu balita untuk memberikan makan protein hewani kepada anak dan juga bekerjasama dengan dokter ahli Puskesmas Ngawi, yang setiap bulan hadir untuk penangan posyandu 1 di desa Kandangan” tambahnya.

Dengan arahan dari dokter ahli dari Puskesmas dari Dinas Kesehatan kepada anak yang terkena stunting, respon dari Ibu- ibu yang anaknya terkena stunting masyarakat cukup aktif dan tinggi yakni dengan setiap bulannya hadir di Posyandu 1 Desa Kandangan untuk memantau gizi dan pertumbuhan kembang anaknya agar terhindar/sembuh dari gejala stunting. (Zamhari).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×