Religi

Kegiatan Rutin Semaan Al-qur’an dan Dzikrul Ghofilin Moloekatan di Desa Dawung Jogorogo

Ngawi, topiknews.co.id – Kegiatan Rutinan Majelis Semaan Al-qur’an dan Dzikrul Ghofilin Moloekatan Gus Miek di Masjid Al- Hikmah dusun Dungkul Desa Dawung (28/4/2024) rutin dilaksanakan setiap Ahad Kliwon .

Majelis kali ini dihadiri oleh Polsek Jogorogo, Koramil Jogorogo, Banser, Ansor, Muslimat, seluruh panitia lokal maupun pusat berkolaborasi dengan instansi setempat, serta para jamaah kurang lebih 2000 orang.

Acara ini dimulai bakda Subuh dan dibuka oleh Gus Rofik dari Banyuwangi, kemudian dalam rangkaian acara tersebut dilanjutkan kegiatan Semaan Al-qur’an, sholat lima waktu hingga sholat Maghrib berjamaah, Dzikrul Ghofilin oleh K.H. Syaiful dari Kediri dan diakhiri Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Gus Thuba Topo Broto Maneges, putra Gus Robet Syaifunnawas cucu Pendiri Gus Miek sesepuh Mursid tunggal.

Dawuh Gus Thuba, mengatakan bahwa Majelis Semaan Al-qur’an dan Dzikrul Ghofilin adalah kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan di Ngawi kurang lebih 25 tahun terakhir ini dan rutin diadakan setiap selapan sekali, dengan tujuan untuk kekuatan batiniah dan bisa mencapai kebahagiaan dunia akhirat.

“Saya sangat mendukung kegiatan jamaah dan alhamdulilah masyarakat sangat senang dan antusias, mengikuti kegiatan Semaan Al-qur’an yang dilaksanakan dengan rutinitas, semoga kita selalu mendapatkan ketenangan batin dan barokahnya,” tutur Ahmad Widiyanto, Kepala Desa Dawung. (Zamhari).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×