KesehatanPemerintahan

Pemdes Kedunggudel Salurkan PMT Pada Balita dan Ibu Hamil

Ngawi, topiknews.co.id – Pemerintah Desa Kedunggudel Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, mengadakan kegiatan pemberian vaksin kepada ibu hamil di kantor UPT. Walikukun, Kamis (28/3/2024).

Dalam kegiatan ini sekaligus juga dilakukan Pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) kepada ibu hamil sejumlah 30 orang, juga memberikan pemenuhan gizi dan vaksin agar bayi yang dalam kandungan sehat hingga proses kelahiranya dan tidak terjadi stunting. Kegiatan ini dianggarkan dari dana Desa (DD) Kedunggudel.

Hal ini sebagai wujud Pemerintah Desa Kedunggudel fokus terhadap masalah stunting pada balita dan kesehatan serta pemenuhan gizi pada ibu hamil, agar sehat dan normal. Pemberian makanan tambahan (PMT) yang setiap bulan rutin diadakan ini mendapatkan pendampingan dari Bidan Puskesmas Walikukun.

“Disamping itu juga anak yang berusia 0 sampe 1 tahun diberikan tambahan gizi dan vitamin agar terpenuhi gizi kepada anak balita.sehingga tidak terjadi stunting,” tutur Masngudi, Kepala Desa Kedunggudel.

Selain penyaluran gizi dan vaksin pada anak balita dan ibu hamil sejumlah 30, rutin setiap bulan di berikan tanbahan asupan vitamin dan gizi, Pemdes Kedunggudel berharap mampu mengoptimalkan kebutuhan gizi pada anak balita dan ibu hamil.

“Bantuan PMT kepada sejumlah 30 ibu hamil dan balita anak, merupakan wujud dari Desa Kedunggudel dalam membantu kontribusi pada ibu hamil merupakan keseimbangan gizi pada balita dan ibu hamil agar bisa mencegah stunting.” tutupnya. (Zamhari)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×