Religi

Haul Eksklusif Gus Miek ke-32 Diselenggarakan Di Padepokan Loreng Ploso Mojo Kediri

Kediri, topiknews.co.id – Kegiatan rutinan haul ekslusif Gus Miek ke-32 di Ploso, Mojo, Kediri, dihadiri jamaah Dhikrul Ghofilin sekitar 60 ribu dari berbagai kota di Indonesia, Kamis (20/6/2024).

Acara yang dimulai bakda Subuh dan dibuka oleh Gus Rofik, dilanjutkan kegiatan Semaan Bil Goib, Sholat Dhuha, Semaan 30 juz. Kemudian jamaah melaksanakan Sholat Jamaah 5 waktu, dilanjutkan dengan Dhikrul Ghofilin oleh Gus Thuba Topo Broto Maneges dan terakhir adalah Syi’ir Aurat Dhikrul Ghofilin.

Dalam rangkaian kegiatan ini diisi Maidhoh Hasanah oleh Gus Robet Syaifunawas seorang cucu pendiri Semaan Al-qur’an dan Dhikrul Ghofilin.

Dalam dakwahnya, Gus Robet menyampaikan bahwa Al-qur’an sebagai petunjuk dan Dhikrul Ghofilin sebagai amalan bilhal yang menjadi tujuan pegangan hidup.

“Menjadikan media dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dan di akhirat nanti bisa menjadi sarana menjadi ahli surga, bagi pengamal aurat Dhikrul Ghofilin dengan istiqomah,” tutur Gus Robet.

Lanjut Gus Robet, dengan bisa memegang teguh di hati dalam menjalankan amalan tersebut, isi kandungan Alqur’an dapat diamalkan setiap hari. (Zamhari).

Related Articles

Back to top button
×