PemerintahanPertanian

Pemdes Kandangan Melaksanakan Pavingisasi Jalan Usaha Tani

Ngawi, Topiknews.co.id – Pemerintah Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi sedang melaksanakan pengerjaan pavingisasi di Dusun Plosorejo RT. 004 RW. 009 pada hari Jumat (29/3/2024).

Adapun anggaran pembangunan berasal dari dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024 sebesar Rp. 189.400.000 (Seratus Delapan Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah). Lokasi berada di Dusun Plosorejo RT. 004 RW. 009. Pelaksana pembangunan oleh TPK bidang Pembangunan dengan volume 245m × 3,5 m.

Kepala Desa Kandangan Pariyanta, mengatakan bahwa dengan adanya pembangunan pavingisasi jalan usaha tani ini berguna untuk memperlancar infrastruktur kepada para petani supaya memperlancar perputaran ekonomi, khususnya di Desa Kandangan.

“Selanjutnya dengan adanya pembangunan jalan usaha tani, para Petani dapat menghasilkan produk semakin maksimal, sebab alat transportasi menjadi lancar hasilnya bisa maksimal karena biaya sangat efisien,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan Program Pembangunan Jalan Pavingisasi Jalan Usaha Tani ini diharapkan dapat untuk mobilisasi para petani, transportasi bisa lancar, serta proyek ini ditangani secara swadaya masyarakat setempat.

“Sehingga bisa mengurangi pengangguran di Desa Kandangan, dengan mengutamakan tenaga kerja lokal sehingga bisa mengurangi kemiskinan dan bisa mendongkrak tenaga kerja setempat,” tutup Kades. (Zamhari).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×