PeristiwaUmum

Tolak Kenaikan BBM, PC PMII Gelar Aksi Demo di Gedung DPRD Madiun

Madiun, Topiknews.co.id – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madiun mengelar aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kota Madiun,dalam rangka menolak kenaikkan harga BBM dan menyampaikan aspirasinya didepan Gedung wakil rakyat di jalan Taman Praja. Rabu (7/9/2022).

Dalam aksinya mereka langsung masuk dan ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Kota Madiun, Armaya.Ketua PC PMII Madiun, Intan Fatmawati menyampaikan beberapa hal yang disampaikan dalam tuntutannya, yakni menolak secara tegas terkait dengan kenaikan harga BBM bersubsidi, serta mendorong pemerintah untuk menerapkan kebijakan bantuan sosial dan BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Kebijakan menaikkan harga BBM disaat masyarakat masih berusaha keluar dari masa sulit akibat pandemi Covid-19 adalah kebijakan yang tidak tepat. Kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi ini akan berdampak ke berbagai sektor dilini kehidupan masyarakat,” Tegasnya.

Selain itu mereka juga mendorong pemerintah untuk melakukan peningkatan ekonomi guna menjaga kestabilan perekonomian masyarakat, dengan cara meningkatkan upah minimum regional (UMR).

“Kami juga mendesak pemerintah untuk serius dan bersunguh-sungguh dalam memberantas mafia BBM,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Madiun, Armaya menyampaikan dengan senang hati menerima Audensi PMII PC. Madiun. Dirinya meminta mereka tidak Anarkhis dan tetap menjaga situasi Kota Madiun, dan berjanji akan meneruskan aspirasi yang disampaikan para mahasiswa ke DPR RI. Pun, dirinya sebagai wakil rakyat juga mengaku keberatan dengan kenaikkan harga BBM.

“Pasti tuntutan ini akan saya kirim ke DPR RI dan tembusannya akan saya kirim ke PC PMII Madiun. Saya harus ikut masyarakat, karena mereka keberatan, saya juga keberatan. Saya harap pemerintah pusat menganalisa lagi untung dan ruginya,” katanya.

Setelah aspirasi diterima, massa kemudian meninggalkan Gedung DPRD dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dari Polres Madiun Kota. (GN).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×