Umum

Wabah Virus Corona, Acara Google I / O 2020 Dibatalkan – Suara.com

Suara.com – Google membatalkan acara pengembang I / O-nya tahun ini, di tengah wabah koronavirus yang sedang berlangsung. Seharusnya, Google I / O dijadwalkan berlangsung antara 12 hingga 14 Mei mendatang.

Pembatalan dilakukan hanya beberapa hari setelah Google membatalkan acara Cloud Next-nya di San Francisco demi acara “digital-first”.

“Karena kekhawatiran seputar Coronavirus (COVID-19), dan sesuai dengan panduan kesehatan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lainnya, kami telah memutuskan untuk membatalkan acara Google I / O fisik di Amphitheatre Shoreline,” jelas Google. Juru bicara dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir laman The Verge, Rabu (4/3/2020).

Google biasanya menggunakan I / O sebagai acara terbesar tahunan untuk memperkenalkan perubahan baru pada Android, perangkat keras yang didukung Google, dan pembaruan untuk layanan seperti Google Maps.

Google I/O 2019. [AFP/Josh Edelson]Google mengatakan saat ini sedang mengeksplorasi cara lain untuk mengembangkan Google I / O, agar terus terhubung dengan komunitas pengembangnya.

Google mengatakan bahwa para peserta yang telah memberli tiket untuk 13 Maret, akan secara otomatis diberikan opsi untuk membeli tiket Google I / O 2021.

Pembatalan I / O Google adalah yang terbaru dari serangkaian acara teknologi yang batal dihelat akibat Virus Corona. Sebelumnya, Mobile World Congress dibatalkan bulan lalu, diikuti oleh konferensi pengembang F8 Facebook, Konferensi Pengembang Game, dan banyak lagi.

Link Berita

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×