Politik

Ribuan Masa LSM GMBI Hadiri Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden ke Jakarta

JAKARTA, topiknews.co.id – Ribuan anggota Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dari berbagai wilayah hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024. Kehadiran ini merupakan bentuk komitmen penuh dari GMBI dalam mendukung kepemimpinan Prabowo-Gibran hingga dilantik secara resmi sebagai kepala negara, sesuai dengan amanah Konstitusi.

M. Yusuf, Sekretaris GMBI Wilayah Teritorial (WILTER) Jawa Timur sekaligus koordinator massa, menyatakan bahwa partisipasi besar keluarga GMBI dari Jawa Timur bukan hanya sekadar euforia memenuhi undangan pelantikan, tetapi juga mencerminkan totalitas dukungan organisasi. GMBI, katanya, berkomitmen penuh untuk mengawal proses hingga Prabowo dan Gibran resmi dilantik sesuai dengan aturan hukum.

Sementara itu, Sugeng SP, Komandan GMBI Jawa Timur, menegaskan bahwa kehadiran mereka dalam pelantikan adalah manifestasi dari sikap politik GMBI. Menurutnya, Ketua Umum GMBI telah memberikan instruksi agar seluruh anggota GMBI di Indonesia mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo-Gibran. Kehadiran ratusan anggota GMBI dari Jawa Timur ke Jakarta juga bertujuan mengantisipasi kemungkinan adanya upaya penolakan atau penggagalan pelantikan, yang dianggap dapat merusak nilai-nilai Konstitusi.

“Kami hadir dengan kesiapan penuh untuk menghadapi segala risiko. Ini adalah bentuk totalitas atas pilihan politik kami dalam mendukung Prabowo-Gibran. Kami siap berada di garis terdepan bersama aparat keamanan untuk menangkal segala upaya yang dapat menghalangi pelantikan tersebut,” ujar Sugeng.

Lebih lanjut, Sugeng menegaskan bahwa kehadiran GMBI bukan hanya soal pilihan politik, tetapi juga bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, sejalan dengan prinsip bela negara yang dipegang teguh oleh organisasi.

Atas dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, GMBI menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar kepemimpinan mereka membawa perubahan positif bagi kesejahteraan rakyat Indonesia. Selain itu, GMBI juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo atas dedikasinya selama 10 tahun menjabat, dengan berbagai program pro-rakyat yang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat. GMBI berharap program-program Jokowi yang belum terselesaikan akan dilanjutkan oleh pemerintahan baru.

Sebagai organisasi yang solid dengan prinsip satu komando, GMBI berpegang teguh pada instruksi Ketua Umumnya, M. Fauzan Rachman SE, yang meminta seluruh anggota GMBI untuk tetap satu barisan dalam mendukung Prabowo-Gibran.(GN).

Related Articles

Back to top button
×