Politik

Gus Munib Menjadi Calon Bupati, Upaya Mengembalikan Kejayaan PKB Banyuwangi

Banyuwangi, Topiknews.co.id – Calon Anggota Legislatif (CALEG) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Banyuwangi nomor urut 06 Bondan Ardy Wijaya mendukung jika Ketua Fraksi PKB DR. KH. Ahmad Munib Syafaat., LC., M.E.I menjadi calon Bupati dari partainya.

Menurutnya, suara dari arus bawah sangat menginginkan DR. KH. Ahmad Munib Syafaat., LC., M.E.I untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) mendatang. Apalagi, ini juga sesuai dengan cita-cita dan harapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banyuwangi.

“Seperti yang disampaikan oleh ketua Dewan Syuro dan Tanfidziah, target dari PKB hari ini adalah memenangkan pasangan AMIN dan PKB menjadi partai pemenang di Kabupaten Banyuwangi. Selain itu, DPC juga berharap jika tahun ini PKB mempunyai seorang ketua DPRD dan Bupati,” Ucap Bondan kepada pihak media, pada hari Sabtu 13/01/2024.

Masih menurut Bondan, Gus Munib sapaan akrabnya merupakan sosok pemimpin yang lengkap untuk memimpin Banyuwangi. Selain seorang politisi, beliau merupakan seorang akademisi sekaligus ulama. Figur seperti beliau inilah, yang diperlukan untuk rakyat Bumi Blambangan, dan bisa untuk menjadi role model kaum muda atau generasi millenial.

“Gus Munib itu komplit. Anggota DPR tiga periode, menjabat sebagai rektor UIMSYA sekaligus salah satu dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung. Maka tidak perlu diragukan lagi rekam jejak dan pengalaman beliau mulai dulu hingga saat ini,” Kata Bondan.

Pemuda yang dijuluki sebagai Raja Demo itu menambahkan, langkah pertama adalah fokus pada Pileg (Pemilihan Legislatif) agar PKB menjadi partai pemenang atau minimal mendapatkan golden tiket untuk mengusung CABUP-CAWABUP tanpa koalisi. Dan dirinya siap berjuang dan berusaha keras untuk menambah perolehan kursi PKB di DAPIL 1.

“Semoga dengan majunya ketua umum DPP PKB Gus Muhaimin sebagai CAWAPRES bisa mendongkrak perolehan suara PKB. Dan harapan besarnya semoga pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) bisa menang dalam PILPRES ini. Sedangkan munculnya nama Gus Munib sebagai calon Bupati bisa membuat kader, simpatisan PKB maupun warga Nahdliyyin Banyuwangi untuk bergerak bersama memenangkan partai nomor urut satu ini. Sehingga cita-cita kita semua agar PKB menjadi partai pemenang pemilu di kabupaten Banyuwangi benar-benar terwujud,” Pungkasnya.

“Sejarah mencatat, PKB pernah menjadi partai pemenang di kabupaten Banyuwangi. Tugas kita hari ini adalah mengembalikan kejayaan PKB Banyuwangi. Agar nantinya kita punya ketua DPRD dan Bupati dari kader PKB, semoga di pemilu ini cita-cita itu bisa terwujud. AMIN.” Imbuhnya.

Related Articles

Back to top button
×