Sosbudpar

Tokoh Budayawan Hadiri Puncak Acara Milad Ketiga Lentera Sastra

Banyuwangi, Topiknews.co.id – Puncak acara milad ketiga Komunitas Lentera Sastra yang diselenggarakan di aula bawah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi dihadiri tokoh penting dibidang Literasi dan Sastra Banyuwangi, Jumat (15/12/2023). Disamping Chaironi Hidayat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, hadir juga H. Zen Kostolani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Samsudin Adlawi, sastrawan yang juga Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi, Jajaran Pengurus Dewan Kesedian Belambangan seperti Hasan Basri, Slamet Hariyanto, Titin Fatimah, Fatah Yasin Nor, Nanik, juga Sanggar Merah Putih 45 Aguk Wahyu Nuryadi, Killing Osing Banyuwangi Aekanu Hariyono dan beberapa Kepala Madrasah.

Sebelum diskusi Literasi dan Sastra, tampil tiga penari cilik dari MIN 1 Banyuwangi, juga special penampilan Naura Lazuard Ghifari siswa MTsN 1 Banyuwangi yang juga putri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, para jawara Liga Puisi dan lain-lain.

Zen Kostolani menyampaikan bahwa kehadiran Lentera Sastra sangat membantu dalam perkembangan literasi dan sastra di Kabupaten Banyuwangi, hal ini terbukti dengan adanya komunitas ini kemampuan menulis siswa maupun ASN semakin meningkat. Begitupun dengan yang disampaikan Samsudin Adlawi yang menyampaikan tentang perkembangan literasi dan sastra di Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa beliau akan mensuport semua kegiatan lentera sastra sepanjang tidak bertentangan dengan regulasi. Roni berharap bahwa dalam peringatan HA ke 78 ini di Kabupaten Banyuwangi ada antologi puisi yang ditulis insan Kementerian Agama.

Sementara itu Ketua Komunitas Lentera Sastra Syafaat sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada komunitas yang dipimpinnya, sehingga Lentera Sastra bukan hanya dikenal di Kabupaten Banyuwangi, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×