Kesehatan

TNI AL Gelar 30 Ribu Dosis Vaksin Dihari Armada RI

Ngawi, Topiknews.co.id – Dalam rangka hari Armada RI tahun 2021 TNI AL (Angkatan Laut) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, TNI AU, Polri, Pemda dan BPBD menggelar vaksinasi massal di Gedung Olah Raga (GOR) Bung Hatta Ngawi. Selasa, (30/11/2021). Kuota vaksinasi yang diberikan sejumlah 3ribu dosis.

Adapun masyarakat yang menerima vaksin covid-19 meliputi anak sekolah, dan masyarakat Kabupaten Ngawi dari usia 12 tahun sampai lanjut usia. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan selama 2 hari, yaitu Selasa, 30 November 2021 – Rabu, 1 Desember 2021.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac untuk dosis pertama dan dosis kedua. Kegiatan vaksinasi dilakukan mulai pukul 08.00 sampai selesai.

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko beserta jajaran sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan berharap bisa efektif menekan penyebaran virus.

“Pemda Ngawi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinasi covid-19 sebanyak 30ribu dosis yang mana bantuan dari TNI AL dan sudah tersebar di seluruh Kabupaten Ngawi,” bebernya.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto dari TNI AL Ngawi juga ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Bung Hatta Ngawi.

Dengan adanya penambahan dosis vaksinasi covid-19 sebanyak 30.000 yang disebarluaskan di penjuru daerah Kabupaten Ngawi, salah satunya di GOR Bung Hatta ini, “tujuannya adalah untuk meningkatkan presentase vaksinasi covid-19 di Kabupaten Ngawi sebanyak 70% segera tercapai sehingga dapat memperbaiki kegiatan perekonomian, rekreasi, wisata dan lain-lain bisa berjalan kembali normal,” jelasnya.
(Zamhari)

Related Articles

Back to top button
×