Kuliner

SMKN Ihya’Ulumudin Tekankan Pembelajaran Inovasi Berbahan Lokal

Banyuwangi ,Topiknews.co.id – Berbagai karya kreativitas dan inovasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Ihya’Ulumudin kecamatan singonjuruh banyuwangi

 

Program Keahlian Tata Boga SMK Negeri Ihya’Ulumudin mempunyai unggulan Produk kue kering ,seperti nastar dan castengel bahkan juga membuat kreasi kue berbahan ubi

Kepala Sekolah SMKN Ihya ‘Ulumudin Gatot kurnianta bangga dengan jurusan tata boga di sekolahnya.q “Sekolah kami menekan kepada para murid khususnya juruan tata boga, Kami mengajarkan murid bagaimana menciptakan olahan kuliner yang enak. Kami juga berinovasi dengan hasil bumi dari Kota Banyuwangi sendiri, khususnya di Kecamatan Singonjuruh untuk kami jadikan bahan olahan. Seperti singkong dan ubi, ” kata Gatot Senin (14/11/20).

Gatot menambahkan jurusan tata boga di sekolahnya memang tidak mengikat harus belajar pada olahan bahan-bahan lokal. Namun ketika ada pameran, inovasi yang ditekankan sebagai prioritas yakni mengolah bahan lokal yang banyak terdapat di Kota Banyuwangi. “Pada generasi milenial ini kita dituntut harus lebih inovatif. Contoh mengolah makanan tradisional menjadi makanan yang memiliki cita rasa kebarat-baratan. Atau makanan-makanan yang lagi viral saat ini seperti pizza,Donat ,Singkong pelangi ,Combro ,Misro yang berbahan dasar singkong,” katanya.

Jurusan Tata Boga walaupun tergolong jurusan baru di SMKN Ihya’Ulumudin namun jumblah murid jurusan tata boga ada 10 persen dari jumblah 1330 siswa.

Semua hasil olahan kuliner khususnya kue basah dan kering murid SMKN ihya’ ulumudin nantinya akan di pasarkan ke masyarakat luas (red)

Related Articles

Back to top button
×