PemerintahanPendidikan
Trending

SDN 2 Karangrejo Tampil Heroik Di Karnaval Desa Karangrejo

Malang, topiknews.co.id – Pemdes Karangrejo adakan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Minggu (27/8/2023).

Namun dalam rangkaian karnaval ini ada yang berbeda dan istimewa. Anak-anak sekolah dari SDN 2 Karangrejo menampilkan aksi kolosal, dengan menggelar atraksi perjuangan para pahlawan melawan para penjajah.

Atraksi ini sangat berbeda dengan kebanyakan peserta lain, yang tampil dengan mempertontonkan sound-sound besar.

Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran Muspika Kromengan, yang hadir di panggung kehormatan.

Camat Kromengan Marendra Hengky Setiawan didampingi oleh Kapolsek Kromengan AKP Hari Eko Utomo dan Bati Tuud Koramil Kromengan Peltu Januri menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penampilan anak-anak SDN 2 Karangrejo ini.

“Kami dari Muspika Kromengan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada salah satu peserta yang kreatif menampilkan atraksi yang mengandung nilai sejarah, seni dan budaya Indonesia,” ucapnya saat ditemui awak media ini.

Lanjut Marendra,” semoga kedepan kegiatan masyarakat bisa terus menampilkan nilai-nilai budaya dan adat istiadat milik bangsa Indonesia, terima kasih dan Indonesia semakin maju.”

Hal senada juga disampaikan Bati Tuud Koramil Kromengan Peltu Januri bahwa hal seperti ini perlu tetap ditumbuhkan kembali.

“Mantap mas, hal ini perlu ditumbuhkan kembali,” ujarnya.

Ardi, salah satu penonton yang ditemui awak media Topiknews mengaku terharu dengan penampilan anak-anak SDN 2 Karangrejo ini.

“Gak nyangka mas, ternyata mereka bisa tampil berbeda, dan justru ini yang memberikan manfaat dan didikan bagus bagi generasi muda kita,” katanya.

“Benar, ini sangat bagus, tidak hanya sekedar kontes sound yang sebenarnya tidak ada manfaatnya,” ujar salah satu teman Ardi.

Dari hasil pantauan media ini, hingga pukul 24.00 WIB, kegiatan arak-arakan karnaval dengan rombongan sound besar masih belum selesai. (hw).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×