Headline

PT Perseorangan Dianggap Tidak Sah, Kominfo Ngawi Tolak Kerjasama Pemberitaan

Ngawi, topiknews.co.id – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi menolak kerjasama dengan salah satu media dengan alasan PT bersifat perseorangan. (13 /06/2024). Hal ini terkait pengajuan kerjasama di aplikasi “SENJA” milik Kominfo Ngawi yang tidak di approve.

Saat media konfirmasi ke Nirmala, bagian admin, mengatakan untuk cek di aplikasi SENJA.

“Tadi sudah kami sampaikan kepada tim verifikasi, sepertinya media Topiknews masih ditolak, karena yang diminta statusnya bukan PT. Perseorangan harus ada bukti Badan Hukum dari Notaris,” ujarnya.

Tambahnya,” PT. Perseorangan belum bisa diakomodir tapi yang belum berbadan hukum yang berbentuk PT Pers dengan akte notaris yang menyebut bidang usaha Pers seperti lainnya.”

Kepala Dinas Kominfo Wahyu saat ditemui awak media mengatakan bahwa terkait kerjasama dengan Kominfo Ngawi, akan dipelajari dengan aturan dan regulasinya terlebih dahulu.

Banyak yang mungkin belum paham terkait keterangan Kominfo Ngawi tentang pemahaman Badan Hukum ini. Agar bisa diketahui khalayak, termasuk mungkin ada dari media/pers mengalami hal yang sama.

“Berarti Kominfo Ngawi suruh hapus pembentukan PT. Perseorangan di Menkumham beserta KBLI dan juga NIB yang jelas disana tertulis kegiatan usaha tersebut,” ujar pimpinan redaksi Topiknews.

Apakah ini ada unsur intervensi? yang regulasinya belum jelas dan informasi masih sumir, sudah berani menolak… (Zamhari).

Related Articles

Back to top button
×