Pemerintahan

Pembangunan Infrastruktur Jambon Pacu Peningkatan Ekonomi

Ponorogo, Topiknews.co.id-Desa Jambon yang terletak di wilayah kecamatan Jambon kabupaten Ponorogo Jawa Timur tengah gencar gencarnya melaksanakan pembangunan infrastruktur demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini di sampaikan Munarsih, selaku kepala desa Jambon dalam pertemuannya dengan Topiknews pada selasa (18/8 /2020) di ruang kerjanya.

Pembangunan area wisata desa yang saat ini masih mencapai 30 persen pengerjaan tersebut, adalah satu dari beberapa kegiatan pembangunan fisik yang di realisasikan pemerintah desa tahun ini.

Munarsih Kepala Desa Jambon

Pada pernyataan yang di lontarkan, Munarsih merasa optimis bahwa pembangunan yang di anggarkan melalui DD (dana desa) tahun 2020 tersebut, akan mempunyai prospek yang baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat.
Dengan pengelolaan tata wisata desa yang baik serta di dukung kegiatan ekonomi yang ada, kelak akan mampu untuk turut mendongkrak PAD desa Jambon.

“Saya ajak masyarakat sesuai program dan keinginan masyarakat, untuk bersama sama membangun desa jambon yang lebih maju”. Kata Munarsih.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam bahasa jawa, “Ora ono kamulyan tanpo ugeman, lek pingin apik pingin maju yo ayo kompak” yang kurang lebih artinya adalah, tidak ada kemuliaan tanpa pegangan, jika ingin baik, ingin maju ya mari bersatu.

Melanjutkan keterangannya, kepala desa itu juga mengatakan bahwa pengembangan pembangunan area wisata desa tersebut nantinya juga di dukung anggaran dari pemerintah pusat melalui pengajuan program desa wisata.

Selain itu, pemerintah desa Jambon juga tengah melaksanakan pembangunan balai desa yang saat ini telah mencapai 70% pengerjaan dan beberapa pembangunan fisik lain, baik dari program bantuan pusat maupun daerah yang di turunkan untuk desa tersebut.

(Bbg/Iwan)

Related Articles

Back to top button
×