PemerintahanSosbudpar

Muspika Kromengan dan Pemdes Karangrejo Kunjungi Warga Tuna Netra

Malang, Topiknews.co.id – Camat Kromengan Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP didampingi Kapolsek Kromengan AKP Yoyok Supandi, S.H., Kepala Desa Karangrejo Asmuji, S.Sos, Pendamping PKH Kec. Kromengan Sifera Pumila, S.S., serta menggandeng organisasi sosial Komunitas Peduli Kromengan (KPK) mengadakan kunjungan ke rumah Sakram (46), salah satu warga tuna netra di Dusun Krantil, Desa Karangrejo, Kec. Kromengan. Jumat (23/2/2024).

Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan support kepada keluarga Sakram yang beberapa hari belakangan mendapatkan musibah, dimana anak satu-satunya DY (15) harus berurusan dengan pihak berwajib, karena diduga melakukan pencurian di daerah Gunung Kawi.

Camat Kromengan Marendra menyampaikan kepada awak media ini, jika kunjungan kali ini memberikan motivasi dan dukungan moral atas kejadian ini.

“Saya didampingi Kapolsek dan Kepala Desa ingin memastikan Pak Sakram dan istrinya dalam kondisi baik-baik saja pasca kejadian ini, dan memastikan semua bantuan pemerintah juga sudah tersalurkan dengan tepat,” ujarnya.

Lanjut Marendra,” dari data yang diberikan oleh Pak Kades dan Pendamping PKH, semua sudah tersalurkan kepada yang bersangkutan dan bahkan diluar bansos pemerintah, bantuan yang diinisiasi oleh pak Kades dan organisasi sosial KPK juga tersalurkan terus.”

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Karangrejo Asmuji S.Sos, bahwa selama dirinya menjabat, keluarga seperti Pak Sakram ini akan menjadi prioritas dan diupayakan maksimal perhatian dari pemerintah desa.

“Sebab mereka memang tidak bisa bekerja, keduanya (suami istri, red) ini tuna netra, dan Pak Sakram sendiri habis mengalami stroke, kalau kita tidak bersama-sama ikut memperhatikan, lalu siapa lagi,” katanya.

“Kalau untuk anaknya Pak Sakram, saya mendapat laporan dari Pak Kasun yang ikut menangani dari awal bahwa saat ini ada di Unit PPA Polres Malang, selebihnya saya akan koordinasi lanjut dengan Polres,” imbuh Asmuji.

Kapolsek Kromengan AKP Yoyok Supandi, S.H., juga berharap peran serta semua pihak dalam kegiatan sosial tetap dipertahankan dan dilanjutkan.

“Termasuk dari teman-teman Komunitas Peduli Kromengan (KPK) ini harus bisa memotori kegiatan-kegiatan yang positif untuk warga kecamatan Kromengan,” terangnya.

Eny (45), istri Sakram sangat terharu dengan kunjungan dan perhatian dari Muspika dan Pemdes serta semua pihak yang ikut memperhatikan kondisi keluarganya.

“Matur nuwun kepada bapak-bapak yang sudah memperhatikan keluarga saya sampai hari ini, mohon do’anya selalu, termasuk anak saya semoga dapat dibina bapak-bapak polisi disana dan jika dibawa ke pondokkan, semoga dia insyaf dan tidak nakal lagi,” ujarnya dalam logat bahasa Jawanya yang kental.  (hw).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×