Umum

Lapas Banyuwangi Kembali Berpartisipasi Dalam Bakti Sosial Donor Darah

Banyuwangi,topiknews.co.id-
Usai pelaksanaan Apel Komitmen Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2022, Selasa(25/1) jajaran Lapas Banyuwangi Kanwil Kemenkumham Jatim diarahkan menuju Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi guna mengikuti Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi.

Kepala Lapas Banyuwangi, Wahyu Indarto menuturkan bahwa kegiatan Donor Darah ini adalah bentuk kepedulian Lapas Banyuwangi terhadap sesama yang membutuhkan dan dalam rangka kegiatan rutin triwulan Bakti Sosial Donor Darah Petugas dan Persatuan Dharma Wanita Lapas Banyuwangi.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Donor Darah pertama di tahun 2022 ini diikuti oleh 31 orang petugas dan 4 orang Persatuan Dharma Wanita Lapas banyuwangi, dimana sebanyak 28 orang petugas dan 1 orang Persatuan Dharma Wanita Lapas Banyuwangi masuk dalam kriteria boleh Donor, sedangkan sisanya tidak diperbolehkan karena faktor kesehatan.

Faktor kesehatan yang dimaksud adalah antara lain tingginya tekanan darah,kurang sehat yang berdampak dikonsumsinya obat obatan dalam 3 hari terakhir, nilai hemoglobin(hb) kurang dari 12mg dan faktor – faktor kesahatan lainnya.

” Saya harap kegiatan donor darah ini selalu dilaksanakan di Lapas Banyuwangi, dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Banyuwangi. Mudah – mudahan bantuan yang kita berikan dapat memberikan manfaat bagi sesama masyarakat yang membutuhkan.” tutup Wahyu.(Red/Humas Lapas Banyuwangi)

Related Articles

Back to top button
×