Hukum & Kriminal

Keluarga Korban Laka Disebut Lonte, Resmi Melaporkan Penggugah Video ke Polisi

Banyuwangi, Topiknews.co.id – Akibat viralnya video laka lantas yang terjadi kemarin lalu dengan diunggah seseorang yang mempertontonkan seorang perempuan korban laka lantas yang dalam kondisi lemas tak berdaya justru mendapat cemo’ohan kata-kata Lonte atau pelacur.

Keluarga korban didampingi Salah satu unit perlindungan perempuan organisasi masyarakat pembela adat dan budaya Banyuwangi. (BALAWANGI). resmi melaporkan pengunggah video viral tersebut kepolresta Banyuwangi. Jumat (14/01/2022).

Agus Hermawanto selaku kakak kandung korban mengungkapkan. Unggahan video tersebut sangat melukai hati Keluarganya.

“Adik saya ini bukan pelacur atau lonte seperti yang dituduhkan sipengunggah dalam video yang sedang viral itu,” kata Agus.

“Saya tegaskan dan sekaligus klarifikasi pekerjaan Adik saya adalah pemandu lagu bukan lonte atau pelacur, kata-kata tersebut sangat melukai kami selaku keluarga korban. mengenai pakaiannya yang terlalu seksi itu mungkin karena tuntutan dari pekerjaannya”, ungkap Agus.

Senada dengan agus, Nurul kholipah selaku unit perlindungan perempuan dan anak dari ormas balawangi mengatakan, bahwa apapun kesalahannya bagaiamanapun cara berpakaiannya orang terkena musibah itu seharusnya ditolong bukan diviralkan dan dicemo’oh.

“ini Bukannya ditolong justru korban dicemo’oh, divideo lalu diviralkan dengan disertai kalimat yang tidak elok dan merendahkan kaum perempuan”, bebernya.

Kami akan kawal kasus ini sampai pelaku pengunggah video tersebut dapat diproses hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Ini kami lakukan sebagai pembelajaran bagi kita semua agar berhati-hati dalam menggunakan Media sosial, serta jangan sekali-kali rendahkan kaum perempuan, karena hak-hak perempuan dilindungi oleh undang-undang,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Back to top button
×