Hukum & Kriminal

Kapolsek Tegalsari Pimpin Langsung Anggotanya Lacak & Kejar Pelaku Perampasan HP Yang Videonya Viral

Banyuwangi,topiknews.co.id-
Seperti tak ada kapoknya, pelaku tindak kejahatan berupa perampasan HP kembali terjadi, kali ini pelaku beraksi di wilayah hukum Polsek Tegalsari, Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Kamis (25/11/2021).

Namun pada aksi kali ini pelaku sempat terekam kamera ponsel salahsatu teman korban dan kemudian menjadi viral di media sosial.

Dari rekaman video tersebut jelas terlihat pelaku dengan menggunakan motor matic warna merah, memakai helm hitam dan berjaket hijau mendatangi sekumpulan anak-anak yang sedang bermain, Dengan modus menanyakan lokasi Mapolsek Tegalsari, pelaku berusaha mendapatkan HP dengan cara meminjam untuk missed call. Korban bersama rekan-rekannya yang masih anak-anak itu tidak merasa curiga dengan modus pelaku.

Setelah mendapatkan HP korban, pelaku langsung tancap gas melarikan diri, sedangkan korban yang kaget berusaha mengejar dan meneriaki maling namun usahanya sia-sia karena di lokasi kejadian sedang sepi sehingga tidak ada yang bisa menolongnya.

AKP Pudji Wahono, Kapolsek Tegalsari saat dikonfirmasi awak media melalui saluran ponselnya membenarkan jika kejadian perampasan HP yang videonya viral di medsos itu terjadi diwilayah hukum Polsek Tegalsari.

Masih kata AKP Pudji Wahono, saat ini dirinya bersama anggota jajaran reskrim Polsek Tegalsari dengan dibantu Unit Opsnal Reskrim Polresta berusaha mengejar dan melacak keberadaan pelaku lewat petunjuk yang didapatkan dari rekaman video yang viral tersebut.

“Berkat rekaman video yang viral tersebut, saat ini saya bersama anggota reskrim dibantu Unit Opsnal Reskrim Polresta sedang berusaha melacak keberadaan pelaku,” ucapnya singkat.

Dari caption video perampasan HP yang viral di medsos juga disertai keterangan. Inilah bunyi keterangan tersebut:

Terjadi perampasan HP Loorr…
Lokasi di Barat Mts Diponegoro Tegalsari, desa Tegalsari kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.25 /11/2021.

Hp milik bocah usia sekitar 11 tahun. Pelaku menggunakan sepeda motor PCX warna Merah, pelaku berpura pura menanyakan alamat ke bocah tersebut yang sedang main HP bersama teman temannya, selang beberapa menit pelaku membawa kabur hp anak ini.(SHT)

Related Articles

Back to top button