Pemerintahan

Desa Ketanggung Adakan PTSL Tahap Pertama Bersama ATR/BPN

Ngawi, topiknews.co.id – Pemerintah Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, mendapat bantuan Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) berkolaborasi dengan ATR / BPN. Senin (10/6/2024).

Saat media konfirmasi ke Sri Joko, Kepala Desa Ketanggung yang mengatakan sangat bersyukur warganya mendapat bantuan sertifikat PTSL. Masyarakat sangat antusias sekali baru, pada tahap satu sudah ada yang mendaftar sekitar 300 lebih.

“Dan nanti ada tahap dua masih, animo masyakat sangat bagus karena program PTSL yang sangat murah sekali,” Welcam, salah satu panitia pelaksana PTSL.

Dengan mengacu Peraturan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, Nomer 211 Tahun 2022 tentang biaya persiapan pendaftaran PTSL dan Intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2018 tentang percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap di seluruh wilayah Indonesia.
.
“Kami sangat senang kepada Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, bisa membantu warga kami, di Desa Ketanggung mendapat bantuan PTSL ini, sudah sesuai aturan dan dibentuklah Pokmas, semua ini sudah sesuai prosedur yang benar dan sudah ada kesepakatan masyarakat,” terang Kades Ketanggung.

Saat media wawancara dengan salah satu panitia yang bernama Hanafi menyampaikan terkait program PTSL ini sudah dijalankan sesuai aturan kesepakatan pada masyarakat, semua sudah sepakat dan transparan, pihak masyarakat mengajukan sendiri terkait pembayaran Rp. 3.25.000,- (Tigaratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) kepada panitia.

“Karena uang tersebut untuk kebutuhan pembuatan patok batas 4 biji, meterai, fotocopy blanko, honor pengukur dan semua ini dapat dipertanggungjawabkan sesuai RAB,” tutur Hanafi.

Melibatkan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk musyawarah dan semua sudah sepakat serta sesuai mekanisme yang benar dan transparan,” tutupnya. (Zamhari).

Related Articles

Back to top button
×