Olah Raga

Atlet Balap Sepeda Kemenkumham Raih Juara Kategori Master E pada Banyuwangi Ijen Geopark Downhill

Banyuwangi, Topiknews.co.id- Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh salah satu atlet balap sepeda Kemenkumham pada gelaran Banyuwangi Ijen Geopark Downhill, Minggu (13/8).

Mutakin menjadi salah satu perwakilan dari Kemenkumham yang berhasil menorehkan waktu tercepat pada kategori Master E dengan catatan waktu 3 menit 10 detik, unggul 3 detik dari finalis kedua dengan panjang lintasan lomba sejauh dua kilometer.

Pada ajang balap sepeda yang digelar di gantasan bike park dengan berlatar keindahan lanskap Gunung Ijen itu diikuti oleh tiga atlet balap sepeda Kemenkumham.

Salah satunya yaitu Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Y. Ambeg Paramarta yang juga merupakan ketua Persatuan Sepeda Pengayoman Kemenkunham RI.

Ambeg mengatakan keberadaan Mountain Bike (MTB) Pengayoman telah diakuai dalam setiap even downhill nasional, termasuk dalam Banyuwangi Ijen Geopark Downhill.

“Semoga dengan seringnya keikutsertaan MTB Pengayoman dalam setiap even downhill nasional dapat memberikan semangat bagi penggemar sepeda para insan pengayoman,” harap Ambeg.

Banyuwangi Ijen Geopark Downhill diikuti oleh ratusan pembalap sepeda nasional dan mancanegara. Even tersebut juga telah masuk dalam kalender resmi organisasi balap sepeda dunia Union Cycliste Internationale (UCI) dengan kategori C1.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan bahwa Banyuwangi Ijen Geopark Downhill 2023 diikuti sekitat 357 pembalap downhill dari dalam dan luar negeri.

“Even ini juga diikuti oleh puluhan pembalap yang tergabung dalam tim nasional balap sepeda Indonesia,” pungkas Ipuk.

(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
×